Minggu, 13 April 2014

Analisa Factual



10 KUALITAS GURU YANG BAIK

Semua guru harus menjadi guru yang baik. Berikut adalah 10 kualitas guru yang baik :
A. Confidence ( Keyakinan Diri )
Guru yang baik memiliki kepercayaan diri, meski sesekali mengalami kemunduran. Guru yang baik mampu menghadapi semua situasi dan waktu. Guru yang baik tidak mengambil proporsi pribadi terlalu besar dan membiarkan masalah membuat mereka marah.

B. Patience ( kesabaran)
Guru-guru terbaik adalah mereka yang mampu mengontrol emosinya. Guru yang baik  bisa membantu siswa yang mengalami mental walau sebenarnya itu bukan tugas utama mereka. Guru yang baik dengan tekun mengajar muridnya yang mungkin belum paham dengan materi yang disampaikannya.

C. True Compassion for Their Students ( Memiliki Kasih Sayang Sejati pada Siswanya)
Guru yang baik peduli dengan peserta didiknya dan memiliki rasa ingin membantu mereka. Guru yang baik memiliki kecermatan dalam memlihat siswa yang membutuhkan perhatian ekstra dan dengan senang hati memberikannya. Guru yang baik tetap memperhatikan muridnya walau tidak dalam lingkungan sekolah.


D. Understanding (Pemahaman)
Guru yang baik memiliki pemahaman yang baik terhadap mengajar. Mereka tidak mengajar dengan teknik yang kaku, sehingga hal itu membantu kelancaran dan kemudahan siswa belajar. Guru yang baik , fleksibel dalam gaya mengajar dan menyesuaikannya setiap hari jika perlu.

E. The Ability To Look At Life In A Different Way and Explain A Topic In A Different Way ( Kemampuan melihat Kehidupan Dengan Cara Yang Berbeda Dan Menjelaskan Topik Dengan Cara Yang Berbeda )
Tidak semua siswa dapat menyerap materi pelajaran  yang disampaikan guru dengan sama cepat.Guru yang baik memberi perlakuan yang berbeda utnuk siswa yang berbeda. Guru yang baik mengajar berdasarkan bagaimana cara siswanya belajar , meski ini bukan pekerjaan yang mudah.

F. Decication To Excellence ( dedikasi untuk keunggulan)
Guru yang baik memiliki dedikasi dan menginginkan capaian yang terbaik dari siswa-siswanya dan diri mereka sendiri, guru yang baik mendorong ide dan menawarkan insentif. Guru yang baik mendorong peserta didiknya untuk menjadi pribadi yang baik.

G. Unwavering Support ( Teguh Dalam Memberikan Dukungan)
Guru yang baik tahu bahwa setiap siswa dapat melakukan kegiatan belajar dengan baik jika mereka memiliki guru yang tepat. Guru yang baik tidak menjadikan peserta didiknya sebagai penyebab kegagalan kegiatan pembelajaran.

H. Willingness To Help Student Achieve ( Kesediaan Untuk Membantu Siswa Mencapai Prestasi )
Guru yang baik tidak hanya mengajar ketika jam pelajarannya. Guru yang baik serius ketika mengajar. Guru yang baik tahu bahwa prestasi siswa bukan terletak pada nilai yang bagus, tetapi ketika siswa mampu menguasai materi pelajaran. Guru yang baik bersedia bekerja keras agar siswanya mampu mencapai prestasi.

J. Pride In Student Accomplishment ( Bangga Atas Prestasi Siswa )
Guru yang baik sangat bangga pada siswanya yang mendapatkan nilai yang baik atau menerima penghargaan dari masyarakat. Guru yang baik merayakan keberhasilan untuk siswa-siswanya, tahu bahwa siswa-siswanya telah berupaya keras melakukan yang terbaik.

H. Passion For Life ( Bergairah Untuk Hidup  )
Guru yang baik tidak hanya tertarik pada bidang tugasnya. Guru yang baik memberikan contoh kepada siswanya bahwa tugas-tugas yang ada merupakan tantangan yang harus dilalui. Guru hanyalah manusia biasa tetapi selalu ada alasan untuk memb

Tidak ada komentar: